BERBAGI

Lampung Tengah, Ekstranews.com – Percantik wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Pemerintah setempat bangun Tugu Canang (Gamelan Khas Lampung). Tugu dibangun diseputaran lapangan Pemkab setempat Kecamatan Gunung Sugih, sebagai icon ke empat ciri dari Kabupaten setempat.

“Canang adalah gamelan alat musik khas Lampung dalam pesta adat ataupun acara tertentu. Dengan dibangunnya tugu tersebut, diharapkan masyarakat asli Lampung, terutama generasi muda saat ini, mengetahui Canang adalah alat seni tradisional Lampung, begitu juga dengan masyarakat dapat mengetahui bahwa Lampung banyak seni tradisionalnya,”

Demikian dikatakan Sekertaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Lampung Tengah, Budi Efrianto, menyampaikan harapan dari salah satu tokoh masyarakat Gunungsugih Bustami,  Kamis 5 Juli 2018.

Masih menurutnya, tugu canang ini untuk menambah khasanah ciri khas kedaerahan, dengan bertambahnya ragam ornamen seni, wajah Ibukota Kabupaten Lampung Tengah semakin cantik dan mudah di ingat oleh masyarakat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here