BERBAGI

Lampung Utara,(ekstranews.com) – Komisi pemilihan umum kabupaten Lampung Utara menggelar pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2018, Rabu (25/7).

Pelaksanaan pleno dihadiri oleh komisioner Panwas kabupaten, komisioner KPU Lampung Utara, partai politik pengusung paslon bupati dan wakil bupati, PPK se Lampung Utara. Kajari Lampung Utara Sunarwan, Kanwil Kemenag Lampung Qomaru Zaman, Danramil Abung Barat Kapt. Inf. Jalaludin, Wakapolres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno.

Ketua KPU Lampung Utara Marthon mengatakan pelaksanaan hari ini bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, yang dimulai tahapan perencanaan, pendaftaran calon, masa kampanye, pemilihan kepala daerah, dan hari ini penetapan paslon terpilih.

Ini bertanda, elit politik dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan Arif dan bijaksana, sehingga pelaksanaan kepala daerah berjalan tertib dan lancar. KPU menunggu surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi, bahwa registrasi ada gugatan atau tidaknya yang ditembuskan ke KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia.

Kemudian berdasarkan surat KPU RI, Lampung Utara tidak ada gugatan, maka dapat dilaksanakan pleno penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih.

“Kami dari KPU Lampura ucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas terlaksananya Pilkada serentak di Lampung Utara,” katanya.

Paslon Zainal Abidin dan M Yusrizal memperoleh 104.885 suara, kemudian pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana meraih 52.139 suara, kemudian 162.426 suara untuk paslon Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo.

Dengan ini menetapkan paslon bupati dan wakil bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, sesuai dengan peraturan KPU yang ditetapkan merupakan paslon mendapatkan suara terbanyak. “Saya harap Dapat mengemban amanah bagi paslon terpilih,” katanya.

Penetapan keduanya berdasarkan surat keputusan KPU nomor 069/HK.03.1-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten lampung utara tahun 2018.

Bupati terpilih Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya semoga yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk kabupaten lampung Utara.

Pasangan ABDI mengucapkan terimaksih kepada semua pihak, Pilkada dapat berjalan sesuai peraturan yang ada. “Saya apresiasi keberhasilan pesta demokrasi tahun 2018,” katanya.

Tanpa dibantu, dirinya bersama Budi bukan siapa-siapa. Dirinya meminta masukan semua pihak, untuk membangun kabupaten Lampung Utara. Kepada partai koalisi dan masyarakat tidak ada lagi perbedaan serta perpecahan. Sebab itu, semuanya agar dapat memajukan kabupaten Lampung Utara.

“Kami berjanji tidak membeda-bedakan, lupakan perbedaan, tatap masa depan cerah,” jelasnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here