BERBAGI

TERBANGGIBESAR- Jaring Aspirasi Masyarakat (Reses) tahap II tahun 2018 ini menjadi kewajiban para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarkat di masing-masing daerah pemilihanya. Seperti yang di lakukan oleh Anang Hendra S. SPT. MM, MH, salah satu wakil rakyat dari Dapil IV Kabupaten Lampung Tengah, melakoni agenda reses bersama Kelompok Ternak Buso Mandiri yang berada di Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi Besar, pada hari Senin (16/07) lalu.

Acara berlangsung dalam suasana kebersamaan dengan dialog interaktif dari segenap peserta baik dari anggota kelompok tani maupun tokoh masyarakat, pemuda serta pamong setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Anang Hendra Setyawan mengatakan dalam reses yang di lakukan, pihaknya mendapat beberapa usulan dari masyarakat, salah satunya yakni aspirasi untuk roling jadwal tanam. Karena selama ini selalu mendapat jatah tanam terakhir yang dapat menimbulkan kemungkinan kekurangan air dan terserang hama, selain itu juga ada usulan untuk pembuatan sumur bor dalam menghadapi musim kemarau.

Selain itu, lanjutnya untuk usulan fisik masih dominan, yakni penetrasi jalan-jalan yang sudah di onderlag, untuk dapat di tingkatkan. Selain itu untuk pembinaan dan pengembangan kelompok tani ternak Buso Mandiri untuk dapat mengakses program-program baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten sehingga bisa eksis dan mandiri.

ā€¯Untuk keinginan masyarakat untuk rolling jadwal tanam, akan kami sampaikan pada dinas terkait melalui mediasi dari P3A, kepada petugas yang menanganinya agar dapat di akomodiri secara proposyonal. Begitupun untuk soal pembangunan fisik dan kami akan untamakan yang sifatnya urgensial,” ujar Anang.

“Untuk Kelompok tani ternak, di tahap pertama ini akan ada 100 kepala keluarga yang menerima gaduhan sapi melali program kemitraan dari pemerintah pusat. Nantinya mereka akan memperoleh dua indukan dan tiga pejantan. Ini merupakan uapaya untuk memaksimalakan perekonomian kelompok ternak yang ada di Kampung Nambah Dadi, ” tandas Anang.(advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here