BERBAGI

Lampung Tengah(Ekstranews.com) – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak anak-anak untuk gemar membaca sejak dini, dan mengimbau para guru dan orangtua memberikan bimbingan membaca kepada anak-anak tersebut sebagai wujud dari penguatan pendidikan karakter.

Hal ini disampaikan Loekman Djoyosoemarto pada pembukaan acara Gebyar PAUD dan pencanangan gerakan 19 – 21 membaca, Selasa (14/8).
Acara yg berlangsung di halaman kantor Kecamatan Seputih Surabaya tersebut juga di hadiri oleh sekertaris daerah Adi Erlansyah, Ketua bbunda PAUD Hj Ellya Luciana Loekman dan dinas terkait lainnya serta camat dan Uspika Kecamatan Seputih Surabaya.

Loekman mengajak anak untuk gemar membaca merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter.

“Orangtua dan guru diharapkan dapat membimbing anak-anak dalam membaca, agar mereka dapat memahami apa yang mereka baca,” ujar Loekman di depan sekitar 12.000 para orang tua wali murid PAUD dan TK se kecematan Seputih Surabaya yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Sebelum membimbing anak-anak membaca, kata Loekman, para orangtua dan guru diharapkan dapat memberikan teladan dengan menggemari membaca buku.

“Jangan biarkan anak-anak disuruh membaca tetapi tidak diberikan contoh atau teladan bahwa membaca itu mengasikkan, dan mereka pun juga harus dibimbing supaya mengerti apa yang dibaca. Kalau perlu diberikan tugas menulis ringkasan apa yang telah dibaca,” tegasnya.

Selain itu Loekman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Seputih Surabaya yang telah mengadakan acara ini sebagai upaya menyosialisasikan gerakan gemar membaca 19-21.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi sekertaris daerah Adi Erlansya dan bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Ellya Luciana Loekman ikut mewarnai gambar bersama anak anak PAUD. (advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here