BERBAGI

Lampung Selatan,(Ekstranews.com) – Api obor Asian Games 2018 melintasi wilayah Lampung Selatan dan menyeberang ke pulau Jawa dengan menggunakan jalur penyeberangan kapal ferry di pelabuhan Bakauheni pada kamis (9/8) pagi.

Tim pembawa api obor Asian Games ini sempat singgah di menara Siger dan diterima oleh sekda Lampung Selatan, Fredy SM.

Api abadi yang disimpan dalam tinder box ini diserahkan oleh Permana Sunu Kertalampa selaku Ceremonies Department INASGOC (Ketua Rombongan Kirab Obor) kepada Kapala Dinas Olahraga Provinsi, Lampung Hanibal.

Selanjutnya api abadi ini diterima oleh diserahkan Sekda Fredy SM untuk kemudian dibawa/kirap ke pelabuhan Bakauheni untuk selanjutnya menyeberang ke pelabuhan Merak menggunakan KMP Batu Mandi. Di pelabuhan Bakauheni api abadi obor Asian Games ini diterima oleh GM ASDP cabang Bakauheni, Anton Murdianto.

Fredy mengatakan serah terima api abadi Asian Games tersebut merupakan momen bersejarah yang langka dan tidak mungkin akan terulang kembali.

“Kita berharap, semoga Asian Games 2018 ini bisa suskes. Dan Indonesia masuk dalam 10 besar,” imbuh Fredy usai prosesi serah terima api abadi Asian Games 2018. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here