BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com) – Kepergok hendak membobol rumah, Darmawan (35) warga Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nyunyai, Kabupaten Lampung Tengah dibekuk Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang.

Kasat Reskrim Polres Tuba AKP Zainul Fachry mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, pelaku percobaan pencurian itu ditangkap, Minggu (12/08) sekitar pukul 11.00 wib.

Tersangka dibekuk selang satu jam usai mencoba membobol rumah warga di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

“Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Setyoko (68) warga Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten setempat, dengan surat laporan polisi Nomor : LP / B-236/ VIII/ 2018 / Polda Lpg / Res Tuba, tanggal 12 Agustus 2018,” terang Zainul, Senin (13/08).

Pelaku nekat mencoba mengobrak abrik rumah Setyoko sekitar pukul 10.00 wib. Padahal saat kejadian, korban sedang berada didalam rumahnya.

Peristiwa itu bermula saat tersangka mengetuk pintu samping rumah korban dengan mengucap salam berkali-kali.

Lalu tersangka pindah ke depan rumah korban dan kembali ke pintu samping.

Saat pindah kembali ke pintu samping itu pelaku lalu masuk ke dalam rumah dengan cara mendongkel pintu menggunakan obeng.

“Korban yang saat itu sedang tidur kaget melihat seorang laki-laki yang tak dikenal masuk ke dalam rumahnya. Korban lalu berteriak “maling.. maling”,” beber Zainul.

Mendengar teriakan korban tersangka pun ambil langkah seribu.

“Tersangka keluar dari rumah korban dan berupaya lari,” papar Zainul.

Di saat bersamaan, anggota tekab 308 Restuba yang saat itu sedang patroli di seputaran kediaman rumah korban mendengar ada teriakan.

Petugas langsung bergegas menghampiri rumah korban.
Dan setibanya di rumah korban polisi melihat seorang yang melarikan diri sambil membuang satu buah obeng yang belakangan diketahui dijadikan alat kejahatan tersangka.

“Anggota langsung mengejar tersangka dan berhasil diamankan selang satu jam kemudian,” kata Zainul.

Polisi lalu membawa tersangka serta barang bukti berupa satu buah obeng bergagang warna biru ke Mapolres setempat.

Dari hasil introgasi, tersangka mengakui bahwa dirinya berniat hendak mencuri dirumah korban.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, ” tandas Zainul. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here