BERBAGI

Pesawaran,(Ekstranews,com) – Desa Tri Rahayu Kecamatan Negri Katon mewakili Kabupaten Pesawaran dalam penilaian lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung 2018. Penilaian oleh Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Lampung, Senin (13/8).

Terpilihnya Desa Tri Rahayu sebagai duta Kabupaten Pesawaran dalam Perlombaan desa Tingkat Provinsi Lampung, menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang begitu tinggi dalam membangun desanya.

“Tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi ini memang menjadi ciri khas dan keunggulan yang ada di Desa Tri Rahayu,” katanya.

Kegiatan lomba desa ini, dia harapkan dapat memberi dorongan yang kuat bagi masyarakat Desa Tri Rahayu untuk terus membangun di segala aspek kehidupan yang dilaksanakan secara partisipatif, terencana dan terpadu dengan mengembangkan swadaya.

Dendi mememinta kepada seluruh Kepala Desa agar dana desa tidak hanya digunakan untuk kegiatan fisik saja, tetapi juga dipergunakan untuk peningkatan sumberdaya manusia. Serta kegiatan-kegiatan pemberdayaan keluarga di desa, terutama kegiatan 10 program PKK.

Dia berharap Tim Penggerak PKK desa dapat berperan aktif sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana dan pengendali serta penggerak pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat serta selalu berkoordinasi dengan PKK Kecamatan, PKK Kabupaten dan dinas instansi terkait lainnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here