BERBAGI

Lampung Utara,(ekstranews.com) – Sejumlah harga bumbu dapur, di pasar tradisional kabupaten Lampung Utara mengalami penurunan harga. Bumbu dapur yang mengalami penurunan bawang merah dan putih turun Rp 2 ribu perkilogram.

Menurut Sumarna (45), pedagang bawang di pasar Sentral Kotabumi mengakui jika harga bawang merah dan putih mengalami penurunan. Harga sebelumnya berkisar Rp 23 ribu, sekarang harganya Rp 21 ribu.

Penurunan harga bawang merah dan putih dikarenakan banyaknya pasokan barang dari tingkat ditributor berasal dari Kota Metro. “Harga bawang merah dan putih saat ini dijual seharga Rp 21 ribu per kg dengan harga sebelumnya Rp23 ribu per kg,” ujarnya, Selasa (7/8/2018).

Dia mengatakan penurunan harga terjadi sejak sepekan terakhir dan diperkirakan harga akan tetap setabil hingga menjelang Lebaran Idul adha mendatang.

Hal sama dikatakan Misri (40), pedagang bawang di pasar Pagi Kotabumi, mengatakan dirinya memperkirakan harga bumbu dapur seperti bawang merah dan putih akan tetap setabil selama pasokan barang lancar.

“Saat ini pasokan bawang merah dan putih di tingkat pedagang banyak. Kami setiap hari dapat kiriman dari ditributor cukup lancar dan membuat penurunan harga di pasaran dari Rp23 ribu perkilogram dan kini harganya turun menjadi Rp21 ribu perkilogram,” ujarnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here