BERBAGI

Sport,(Ekstranews.com) –  Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Fase Grup A Piala AFF U-16 2018 masih panjang. Setelah mengalahkan Filipina 8-0 dan Myanmar 2-1, Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– masih akan melakoni tiga laga di fase grup. Pada Kamis 2 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 malam WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam.

Vietnam bukanlah lawan yang mudah bagi Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Dinh Thanh Trung dan kawan-kawan juga memenangi dua pertandingan awal, sama seperti Indonesia.

Setelah mengalahkan Kamboja 1-0, Vietnam menghancurkan Timor Leste 4-0. Apalagi, status juara bertahan membuat Negeri Paman Ho akan tampil habis-habisan untuk berupaya keras kembali meraih gelar di edisi kali ini.

Pada Piala AFF U-16 2017, Vietnam menjadi jawara setelah mengalahkan Thailand 4-2 via adu penalti di partai puncak. Menjadi luar biasa karena saat itu Thailand berstatus sebagai tuan rumah. Tidak sampai di situ kehebatan Vietnam. Di semifinal, Vietnam bahkan mengalahkan Australia 2-0.

Meski begitu, catatan di atas bukan berarti membuat personel Timnas Indonesia U-16 gentar. Tim asuhan Fakhri Husaini mengalami perkembangan pesat setelah hancur lebur di Piala AFF U-16 2017.

Setelah tampil buruk di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2018 dengan status juara grup di kualifikasi. Kemudian pada medio Maret tahun ini, Timnas Indonesia menjuarai Jenesys Cup di Jepang. Bahkan di semifinal, Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Jepang 1-0. Karena itu, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk menumbangkan Vietnam di laga nanti. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here