BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) –  Sambut torch relay Asian Games 2018, ribuan pelajar membanjiri Tugu Adipura, Rabu 8 Agustus 2018.

Salah satunya dari siswa siswi SMK Citra Angkasa School (CAS) yang datang untuk melihat langsung api obor asian games 2018.

Menurut salah satu pengajar, Septi, kedatangan siswa siswi di Tugu Adipura bukan saja melihat perhelatan arak-arakan api obor.

“Tapi mengajarkan untuk cinta dan bangga kepada bangsa ini, secara kita menjadi tuan rumah asian games untuk kedua kalinya, pertama itu tahun 1962,” ucapnya, Rabu 8 Agustus 2018.

Masih kata dia, moment ini tidak terjadi setiap tahun, tapi empat tahun sekali. Sehingga sayang sekali jika dilewatkan.

“Loh jangan salah, negara yang ikut asian games itu kedaulatanya diakui, dan apalagi negara kita dipercaya menjadi tuan rumah asian games, secara tidak langsung negara kita besar,” tutupnya.

Pantaun tribun Ribuan pelajar memenuhi jalan tugu adipura untuk menunggu api obor yang masih diarak keliling kota Bandar Lampung.

Meski terik menyengat ternyata para siswa ini tidak pantang untuk menunggu kehadiran api abadi.

Iringan musik dari panggung persemayaman api abadi obor asian games pun memberi semangat para siswa siswi ini.

Sebelumnya, Api obor asian games 2018 datang dari Lampung Tengah dan diterima langsung oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Mentri Keuangan Sri Mulyani di Flyover MBK.

Kemudian api obor tersebut dibawa oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN dan Mentri Keuangan Sri Mulyani untuk diserahkan ke Ketua Koni Kota Bandar Lampung Eva Dwiana didepan PTPN VII.

Lalu api obor pun diarak Kota Bandar Lampung dengan jalan estafet. Dan saat ini api masih di Jalan Raden Intan, rencananya api obor akan disemayamkan di Tugu Adipura.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here