BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus gencar mengampanyekan bersepeda kepada para pelajar di sekolah. Kampanye itu disampaikan dalam program Police Goes To School Sat Lantas Polres Tanggamus.

Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa Lantas) Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus mengungkapkan, kegiatan tersebut tujuannya untuk menyosialisasikan manfaat bersepeda kepada anak-anak.

“Menumbuh kembangkan kepada anak usia dini agar gemar bersepeda dan selalu patuh kepada peraturan lalu lintas. Selain itu, berkendara dengan sepeda dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya, Rabu (5/9).

Yuliansyah mengatakan, program tersebut telah diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. Diantaranya ke SD N I Pringsewu Selatan, Senin (3/9). Dimana upaya tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Yuliyansah mengungkapkan, berdasar catatan Sat Lantas Polres Tanggamus dalam kurun 2018 ini ada 64 kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan pelajar. Jumlah tersebut dari 154 kasus di Polres Tanggamus.

Sedangkan dari kasus laka lantas yang melibatkan pelajar, 24 diantaranya meninggal dunia, 31 korban luka berat dan 77 luka ringan.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here