BERBAGI

Tulang Bawang,(Radarpembaruan) –  Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman sekaligus peresmian Desa/Kelurahan sadar hukum dan Pengukuhan Duta Hak asasi Manusia serta Pengarahan Menteri Hukum dan HAM kepada CPNS Kanwil Lampung, di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (12/09).

MoU antara Pemkab Kabupaten Tulangbawang dengan Kemenkumham Kanwil Lampung berisi tentang pembentukan produk hukum di Daerah dan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dan Indikasi Geografis (IG).

Bupati Winarti mengatakan, dari penandatanganan MoU itu diharapkan kedepan dapat terciptanya sinergitas yang semakin intens dan efektif dalam upaya mewujudkan produk hukum daerah yang berkualitas dan taat asas.

“Saya juga berharap, inovasi-inovasi yang muncul dari masyarakat Tulangbawang bisa dilindungi kepemilikannya, dengan pengakuan sebagai pemilik hak cipta, jangan sampai kita yang berinovasi tetapi orang lain yang mengakuinya,” kata Winarti.

Disisi lain, Winarti mengajak masyarakat Tuba untuk berfikir dengan memunculkan beragam berinovasi guna menciptakan produk lokal unggulan Kabupaten Tulangbawang.

Adapun wujud kerjasama itu diantaranya yakni Mou antara Kantor Disdukcapil Tulangbawang dengan Rutan Kelas IIB Menggala, tentang percepatan pencapaian kepemilikan dokumen kependudukan bagi warga binaan di kabupaten Tulangbawang.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here