BERBAGI

Lampung Timur,(Ekstranews.com) – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat setempat berempati atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesu Tengah (Sulteng).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan upacara kabupaten setempat, Senin (1/10).

“Rasanya mustahil hati kita tidak terketuk dan tergerak untuk bersama sama membantu. Bayangkanlah jika yang terjadi di Sulawesi Tengah adalah saudara kita. Bagaimana menyaksikan alam yang menunjukkan kekuatannya bahwa kita bukan siapa-siapa. Marilah kita menundukkan kepala seraya berdoa semoga Allah SWT mengampuni seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Chusnunia.

Pada kesempatan itu, Chusnunia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk turut menyisihkan sebagian rezeki dan menggalang dana untuk membantu korban Gempa Palu dan Donggala, Sulteng.
“Tentu di sini masih juga banyak yang membutuhkan pertolongan, tetapi keluarga kita di sana tidak ada air, tidak ada listrik, tidak ada makanan. Jika ada kelebihan titipan rezeki itu semua bukan milik kita bapak ibu, mari kita semua sama sama berbagi,” imbau Chusnunia didampingi Wakil Bupati Zaeful Bokhari dan jajaran Forkopimda. (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here