BERBAGI

Tanggamus(Ekstranews.com) – Untuk mengetahui secara langsung berbagai permasalahan yang ada di sekolah, bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E.,M.M, Rabu  ( 03/10),  mengunjungi SDN I Pekon ( Desa ) Tanjung Jati, Kecamatan Kotaagung Timur.  Program bunda dewi serap aspirasi masyarakat tersebut  mendapat sambutan positif para dewan guru.

Kedatangan Dewi Handajani ke SDN 1 Tanjung Jati pada hari itu tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak sekolah, ini menurut Bunda Dewi sengaja dilakukan, karena dirinya ingin mengetahui kondisi sekolah tersebut apa adanya tidak ada rekayasa.

Mengetahui kalau yang datang kesekolah mereka bupati, para dewan guru yang saat itu sedang berada di kantor, karena sedang jam istirahat, langsung berdatangan menyambut bupati wanita pertama Tanggamus tersebut.

Pada kunjungan itu bupati meninjau satu –persatu setiap ruangan kelas di SDN tersebut, dan jika ada sesuatu yang dianggap kurang, maka bunda Dewi (Sapaan Akrab Bupati Tanggamus.red) langsung bertanya dengan para dewan guru.

Seperti,  WC sekolah yang tidak ada air, tong sampah yang kurang terawat, kebersihan ruang kelas, tidak ada gudang, tidak berfungsinya UKS, Ruang Perpustakaan,  perlu penataan lingkungan sekolah, penambahan sarana infrastruktur  dan lain –lain.

Berbagai permasalahan tersebut menjadi catatan bupati dan untuk selanjutnya dia mengharapkan pihak sekolah dapat melakukan pembenahan secara bertahap. Dan bunda dewi juga berharap agar sekolah –sekolah lain, dapat selalu berbenah, agar bisa memberikan pelayanan  bidang Pendidikan dengan baik .

Selanjutnya pada kesempatan itu, bupati juga melakukan dialog secara langsung dengan para dewan guru. Dewan guru menyampaikan berbagai aspirasinya. Antara lain, perlunya penambahan insentif tunjangan bagi para guru honor murni,  pengadaan sarana infrastruktur yang saat ini telah banyak rusak seperti, kursi dan papan tulis.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Dewi mengatakan, akan menjadi  pertimbangan dirinya  didalam menentukan kebijakan kedepan. Seperti, pengadaan papan tulis, dan air bersih, wc, itu sepertinya perlu diprioritaskan , karena berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesehatan anak peserta didik,  kata Bunda Dewi sambil mengatakan  program kunjungan kesekolah tersebut akan terus dilakukan ke berbagai sekolah.

Turut Mendampingi bupati pada kunjungan itu , Staf ahli bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan pembangunan, Drs. Hamid H Lubis, M.si, dan Staf ahli bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Burdani, S.H. (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here