BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com) – Muhayat (80) ditemukan terkapar dengan sekujur tubuhnya mengalami luka bakar, Sabtu (6/10) di kebunnya yang ada di Pekon Pujiharjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pagelaran.

Kepala Polsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Sardi (50) dan Yanto (52) yang juga warga Pujiharjo Pagelaran.

Sardi yang memiliki kebun bersebelahan dengan kebun korban Muhayat, mengaku telah mendengar teriakan meminta tolong. Atas teriakan tersebut, saksi Sarsi bereaksi dengan memastikan ke sumber suara.

“Melihat korban terbakar, lalu memanggil saksi Yanto guna membantu menolong korban dan memanggil warga kampung,” ujar Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Sabtu.

Korban kemudian dievakuasi warga ke RSUD Pringsewu guna dilakukan perawatan. Ironisnya, lanjut Edi, korban mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan.

Edi mengungkapkan, berdasar informasi yang berhasil dihimpun petugas, istri korban Sutini (78), korban berpamitan pergi ke kebun pada Sabtu (6/10) pukul 08.30 WIB.

Korban Muhayat berniat membersihkan kebun. Namun korban membersihkanya dengan cara membakar.

“Diduga api dengan cepat membakar sekitar kebun sehingga korban yang dalam hal ini sudah tua dan susah untuk berlari tidak dapat menyelamatkan diri,” tandasnya.

Atas kejadian itu, petugas telah melakukan pengecekkan TKP ditemukannya terbakar.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here