BERBAGI

Lampung Tengah — Antisipasi terjadinya potensi konflik sosial dalan pelaksanaan Pemilu 2019, Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih, selaku Pamatwil Polres Lampung Tengah memberi pengarahan kepada jajaran Polres Lampung Tengah yang dilaksanakan, di Rupatama, pada Sabtu (17/11/2018) siang

Pengarahan dari Kabid Humas Polda Lampung dihadiri, Kapolres Lampung Tengah, Waka Polres, para Kabag, Kasat dan seluruh Perwira Polres Lampung Tengah.

Selain itu, Kabid Humas juga melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi gangguan kamtibmas yang terjadi selama tahapan pemilu. Mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait dalam rangka mensukseskan Pemilu Pileg dan Pilpers 2019.

“Saya menekankan kepada personil Polres Lampung Tengah beberapa hal. Komunikasi setiap ada kasus yang menonjol dan harus dilaporkan kepada pimpinan. Lakukan pengecekan setiap saat kepada polsek-polsek. Tingkatkan semua pelayanan kepada masyarakat dengan humanis. Setiap ada pengaduan harus diselesaikan secara baik dan tuntas. Sambut masyarakat yang mengadukan permasalahan ke polres dengan ramah. Ajak masyarakat untuk memciptakan keamanan selama kampanye Pileg dan Pilpers 2019. Ingatkan masyarakat agar tidak percaya berita hoaks. Jauhi narkoba jangan sampai ada yang terlibat penggunaan narkoba. Galakkan dan foto pelaksanaan apel pagi serta kirim ke Polda melalui WA group PJU. Cepat memberikan informasi kepada pimpinan jika ada berita yang menonjol. Tetap semangat jaga kondisi fisik guna mengantisipasi unjuk rasa,” ujar Kabid Humas. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here