BERBAGI

Lampung Selatan,(Ekstranews.com) —  Setelah berakhirnya masa tanggap darurat tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Korem 043/Gatam akan membangun rumah tinggal sementara (rumtara) untuk masyarakat yang rumahnya terkena dampak bencana tersebut.

“Kalau dari Korem 043/Gatam sendiri akan menargetkan 50 unit rumtara untuk masyarakat yang rumahnya terkena dampak tsunami,” kata Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko saat ditemui di lapangan tenis Makorem 043/Gatam, Sabtu (19/1).

Menurutnya, saat ini pihaknya telah membangun 40 unit rumtara dimana pembangunan itu dibantu dari pihak kodim. “Diantaranya 20 unit merupakan inovasi dari pihak kami, dan 20 unit juga bantuan dari mitra dan ada juga bantuan dari mitra lainnya yang saat ini sedang dibangun juga menggunakan tenaga TNI yang jumlahnya juga totalnya lebih dari 50 unit,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para pemberi bantuan apakah boleh bantuan itu diberikan dan diwujudkan dalam bentuk pembangunan rumtara bagi masyarakat korban tsunami.

“Dan diharapkan rumah sementara ini pembangunanya akan terus terealisasi, dikarenakan masyarakat juga sekarang ini butuh tempat tinggal. Dan juga setiap Kepala Keluarga (KK) bisa mendapatkan rumtara,” tegasnya.

Dan untuk personel sendiri selama masa tanggap bencana darurat pertama tsunami ini pihaknya mengerahkan 474 personel. “Kemudian ditanggap darurat kedua, ketiga dan keempat kami mengerahkan 434 personel di wilayah Waymuli dan sekitarnya,” tandasnya. (rlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here