BERBAGI

Metro,(Ekstranews.com) — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Metro memastikan akan memberikan sanksi kepada pengendara yang melanggar rambu perboden, yang dipasang di jalur lambat samping Masjid Taqwa.

Kasat Lantas Polres Metro AKP M Kasyfi Mahardika menjelaskan, rambu tersebut merupakan rambu yang baru saja dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro. Selain itu, rambu dilarang berhenti juga terpasang di depan pertokoan shopping Kota Metro.

“Jadi hari ini kita sosialisasikan kepada masyarakat, dan pengendara yang melanggar, hanya kita berikan sanksi teguran. Kita beri waktu hingga tiga bulan ke depan untuk masyarakat memahami rambu baru ini. Setelah tiga bulan baru kita berikan sanksi tilang kepada pengendara,” jelas Kasyfi saat menyosialisasikan rambu baru kepada pengendara di samping Masjid Taqwa, Jumat (4/1).

Sementara, Wendra, salah satu warga yang terkena teguran mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika ada rambu perboden yang terpasang. Dengan dalih rambu tidak terlihat. “Belum tahu. Karena tidak keliatan pas belok di sana. Ya sarannya, pas belok juga ada rambu, jadi masyarakat bisa tahu,” ujarnya. (rlp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here