BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) —  Rumah Zakat Lampung melakukan pembinaan anak juara sebanyak 29 orang di TPA Nurul Ilmi, Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung (Balam).

Pembinaan yang diberikan ini tentang hafalan Al Qur’an dan dilaksanakan pada Minggu, 10 Februari 2019, mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

“Anak juara akan kita fokuskan menghafal Al Qur’an. Dimulai dari surat-surat pendek dalam juz ke 30. Mohon doanya semoga anak-anak binaan kita bisa menjadi penghafal Al Qur’an,” ujar koordinator pendidikan Rumah Zakat Lampung, Ezza Tania, dalam rilisnya, Senin, 11 Februari 2019.

Rumah Zakat merupakan lembaga kemanusiaan dan Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun Dana Zakat, Infak Shodaqoh, Wakaf, dana CSR dan dana-dana sosial kemanusiaan lainnya.

Rumah Zakat fokus empat Rumpun Program yakni Senyum Mandiri (Ekonomi), Senyum Juara (Pendidikan), Senyum Sehat (Kesehatan) dan Senyum Lestari (Lingkungan).

“Pembinaan ini termasuk dalam program pendidikan. Anak juara diberi beasiswa juga diwajibkan pembinaan yang bertujuan edukasi dalam agama dan akademiknya. Saat ini anak juara yang kita bina di Bandar Lampung dan sekitarnya ada 201 orang. Alhamdulillah, setiap pekan kita lakukan pembinaan,” jelas Ezza.

Sementara, seorang anak juara yang mengikuti kegiatan ini mengaku gembira.

“Saya senang sekali diajarkan menghafal Al Qur’an oleh kakak mentor di sini. Alhamdulillah, setiap minggu kami ‘setoran’ hafalan. Terima kasih Rumah Zakat dan kakak mentor yang membina kami,” ucap Hasan Matori, anak juara kelas 3 SMP. (sbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here