BERBAGI

Lampung Tengah (Ekstranews.com) —  Tiga tersangka pencuri tiga ekor sapi diringkus anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Seputih Banyak.

Ketiganya yakni Suroto (40) warga Kampung Siwo Bangun Kecamatan Seputih Banyak, Agus (37) warga Kampung Sidomulyo Kecamatan Bangun Rejo, dan Jainal (41) warga Kampung Srimulyo Kecamatan Bekri, Lampung Tengah.

Tiga ekor sapi yang dicuri adalah milik Miskiman (45) warga Seputih Banyak.

Kapolsek Seputih Banyak, Iptu Eko Heri Susanto, mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengungkapkan, penangkapan ketiganya berdasarkan laporan Polisi : LP/  24   -B / I/2019 / RES LT/SEK SEBA, tanggal 21  Januari  2019 lalu, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di ladang Kampung Sanggar Buna, Seputih Banyak.

“Ketiga pelaku kita amankan pada Senin 11 Februari 2019 di rumah masing-masing,” kata kapolsek, Selasa, 12 Februari 2019.

Diterangkan, pencurian tiga ekor sapi itu bermula saat Miskiman menaruh hewan peliharaannya di ladang.

“Daerah korban terbilang aman, maka tidak pernah menaruh sapi miliknya di rumah, tetapi diikat di ladang. Namun saat kejadian pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, korban melihat sapi miliknya sudah hilang,” jelas Eko.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap  tiga pelaku di rumahnya masing-masing.

“Pertama kita amankan Suroto yang mengaku telah membantu pelaku lainnya dalam melakukan curat sapi tersebut. Selanjutnya dilakukan pengembangan bekerjasama dengan Polsek Bangun Rejo dan kita amankan Jainal serta Agus,” ungkap kapolsek.

Selain tiga tersangka, aparat kepolisian juga mengamankan satu unit kendaraan roda empat, yang digunakan untuk membawa barang hasil curian.

“Untuk menpertanggung jawabkan perbuatanya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman tujuh tahun penjara,” terang Eko. (sbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here