BERBAGI

Lampung Barat,(Ekstranews.com) —  Rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polres Lampung Barat (Lambar) juga diisi dengan atraksi freestyle sepeda motor, dimana ribuan warga antusias menyaksikan berbagai gaya ekstrem bersepeda motor tersebut, Minggu (17/3).

Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Ipran mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi mengatakan, diadakannya freestyle tersebut untuk menunjukan kepada para pelajar bahwa generasi milenial memiliki kemampuan yang lebih dalam mengendarai motor.

“Ini (fresestyle) hanya khusus di sini saja, tidak untuk dilakukan di jalan raya. Atraksi ini juga tidak untuk ditiru karena hanya bisa dilakukan oleh ahlinya,” ujarnya.

Melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat juga mengadakan tata cara uji berkendara. menurut AKP Ipran, Selain freestyle, ada juga test mengendarai kendaraan guna persyaratan pembuatan SIM.
“Ini kami adakan untuk mengedukasi masyarakat Lampung Barat yang ingin memiliki SIM seperti ini lah test yang akan dilakukan, ” kata Ipran.

Di lain sisi, salah satu wartawan media ini pun tertarik untuk ambil bagian ajang Free Style tersebut.
Sandi yang juga warga Liwa itu sempat mencoba reading kendaraan bermotor R2. ” Agak gugup sih,karena di saksikan oleh ratusan orang tapi berhasil juga dan mendapatkan hadiah,” ucap pria 24 tahun itu.

Disinggung mengenai kegiatan itu,Sandi menjelaskan bahwa,sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat. ” Yang jelas hampir masyarakat memiliki kendaraan baik R4,R2 agar selalu tertib lalulintas.Terlebih kaum Millennial yang biasanya kurang tertib,” terang wartawan Medinas Lampung itu.

Pantauan dilapangan, generasi milenial yang didominasi kalangan pelajar dan Mahasiswa tampak antusias mengikuti kemeriahan acara MRSF 2019 itu. (mds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here