BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com) —  Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah rumah di Tulangbawang. Kapolsek Rawajitu Iptu Mahbub Junaidi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, bencana alam tersebut terjadi Selasa (12/3) sekitar pukul 15.30 WIB di Kampung Karya Cipta Abadi, Kecamatan Rawajitu Selatan.

“Akibatnya, 16 bangunan mengalami kerusakan. Sebanyak 4 rumah mengalami rusak berat dan 11 rumah serta 1 pos ronda mengalami rusak sedang atau ringan,” kata Iptu Junaidi kepada radarlampung.co.id, Rabu (13/3).

Puting beliung tersebut terjadi ketika sedang turun hujan deras. Warga pemilik bangunan yang terkena bencana sempat panik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mendapatkan informasi mengenai kejadian bencana alam, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung sigap turun ke tempat kejadian perkara untuk membantu warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sampai situasi kembali normal.

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh polisi, akibat peristiwa ini kerugian materiil ditaksir sekira Rp15 juta. Berdasarkan data yang dihimpun radarlampung.co.id, ini merupakan kali ketiga Tulangbawang diterjang angin puting beliung awal tahun ini.

Sebelumnya, angin ribut ini juga menerjang kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawapitu 2 Januari lalu. Akibatnya, total 91 rumah rusak dengan rincian 2 rusak berat, 46 rusak sedangkan 33 rusak ringan.

Masih di awal tahun, 2 Februari lalu angin puting beliung juga sempat memporak-porandakan areal tambak, blok 4, Kampung Bumi Depasena Utama, Kecamatan Rawajitu Timur. Akibatnya, 22 unit rumah di areal tambak mengalami kerusakan, dengan rincian 4 unit rumah mengalami rusak berat, dan 18 unit rumah mengalami rusak ringan. (rlp) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here