BERBAGI

Tulang Bawang,(Ekstranews.com) —  Kepolisian sektor (Polsek) Tulangbawang Tengah (Tuba-Tengah) kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil mengamankan tiga Oknum pelajar inisial FN (18), RD (18) dan TM (17) yang diduga  pelaku tindak pidana pencurian tiga buah tabung gas elpiji berukuran 12 Kg dirumah dinas (Rumdis) Bupati Tubaba beberapa waktu lalu.

Penagkapan terhadap ketiga pelaku tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar M,SH mewakili Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK.,MH,” Iya benar ketiga pelaku ditangkap hari Sabtu (13/4/2019), sekira pukul 07.00 Wib, dirumahnya masing-masing, saat ini ketiga pelaku tersebut sudah di tahan dirumah tahanan Mapolsek Tuba-Tengah, guna dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut,”terang Kapolsek Tuba-Tengah Kompol Zulfikar M, SH kepada medinas lampungnews.co.id melalui sambungan telpon selulernya pada minggu (14/4/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Ketiga pelaku tersebut, lanjut
Kapolsek Tuba-Tengah , Kompol Zulfikar M,SH, inisial “FN dan RD yang masih bersatus pelajar yang merupakan warga Tiyuh/Kampung Panaragan serta TM yang juga berstatus pelajar, merupakan warga Tiyuh Panaragan Jaya, Kecamatan Tuba -Tengah.

“Kita amankan berdasarkan laporan dari Agusta Irawan (29), berprofesi honorer Pol PP, warga Tiyuh Panaragan Jaya. Tertuang dalam laporan polisi Nomor : LP / 40 / III / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Tuba-Tengah, tanggal 07 Maret 2019. Kerugian tiga buah tabung gas elpiji 12 Kg, yang semuanya ditaksir seharga Rp1,8 Juta rupiah.

Kejadian pencurian tersebut bermula hari Rabu (6/3/2019), sekira pukul 03.00 Wib, pelapor pergi untuk membeli tabung gas elpiji 12 Kg. Sekira pukul 16.00 Wib, pelapor kembali ke rumdis Bupati  Tubaba dengan membawa lima tabung gas elpiji 12 Kg, lalu diangkat oleh pelapor bersama saksi Murgiono (31) untuk dibawa dan diletakkan di dapur rumdis Bupati. Keesokan harinya Kamis (7/4/2019), sekira pukul 08.00 Wib, saat pelapor sedang berada di rumah adat suku badui untuk mengantar gulungan kawat, pelapor mendapatkan telephone dari saksi Lambas (33), yang mengatakan bahwa tiga buah tabung gas elpiji 12 Kg telah hilang dan tidak ada lagi di dapur rumdis Bupati Tubaba. Mendapatkan informasi tersebut, pelapor langsung pulang menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk memastikan kebenarannya. Setelah tiba di TKP ternyata memang benar tiga buah tabung gas elpiji tersebut telah hilang, selanjutnya pelapor melaporkannya ke Polsek Tulang Bawang Tengah.

“Berbekal laporan tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya. Berkat kegigihan dan keuletan petugas dilapangan, akhirnya para pelaku berikut BB (barang bukti) berhasil di ungkap,” tutur Kompol Zulfikar.

“Dalam perkara ini, petugas berhasil menyita barang bukti (BB) berupa tiga buah tabung gas elpiji 12 Kg dari tangan para pelaku.Guna mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah dilakukan oleh ketiga pelaku tersebut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke (4) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,”pungkasnya.(mds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here