BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) — Jelang pelantikan Gubenur dan Wakil Gubenur Lampung terpilih, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan pelantikan di ruang rapat sekertaris daerah (Sekda), Senin 13 Mei 2019.

Pj Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis membenarkan adanya rapat awal persiapan prosesi pelantikan Gubenur dan Wakil Gubenur terpilih 2019- 2024.

“Kami baru bicara tentang rencana apa yang kami akan lakukan setelah prosesi pelaksanan proses pelantikan,” ujarnya.

Lanjutnya ada dua rencana yang dibahas dalam rapat awal tersebut.

“Pertama kalau itu dilantik tanggal 3 Juni 2019 maka proses berikutnya sampai dengan kegiatan paripurna dan tugas, kami siapkan semua,” tuturnya.

“Kalaupun (pelantikan) dilakukan setelah lebaran maka substansi kegiatan awal itu tidak berubah, intinya pemerintah Lampung dengan satker yang ada siap melaksanakan persiapan masa pelantikan,” imbuhnya.

Namun yang menjadi permasalahan, kata Hamartoni, belum ada kepastian hukum dari pusat kapan pelantikan akan dilaksanakan.

“Karena yang kami bicara masalah rencana waktu kalau dilaksanakan setelah tanggal dua (Juni) atau setelah lebaran, belum ada kepastian,” tegasnya.

Meski demikian, Hamartoni mengaku akan ada rapat lanjutan untuk menindaklanjuti prosesi pelantikan ini.

“Berikutnya akan membahas teknis, jadi hari ini rapat awal bicara subtansi kegiatan itu dari masa pelantikan selesai pelantikan, sampai Gubenur dan Wakil Gubenur terpilih masuk kerja, persiapan yang harus kami lakukan seperti apa,” jelas Hamartoni.

Disinggung jika pelantikan dilaksanakan setelah lebaran perlu ada Plt Gubenur, Hamartoni belum bisa berkomentar.

“Saya belum bicara ke sana, itu kewenangan pemerintah pusat kami gak bahas itu kami bahas proses pelantikan dan pasca pelantikan,” jawabnya.

Hamartoni menambahkan, pihaknya juga menunggu adanya surat undangan dari Kemendagri.

“Dari pihak Kemendagri akan mengirimkan surat kepada kami, pastinya jika pelantikan kami diundang untuk melakukan rapat koordinasi dengan protokoler kepresidenan,” tandasnya.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here