BERBAGI

Bandar Lampung,(Ekstranews.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan dana operasional kepad 300 Marbot / Petugas Kebersihan Masjid dan Musala Se Kota Bandar Lampung, Jumat (31/5/2019).

Pemberian dana operasional langsung dilakukan oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN secara simbolis kepada penerima dana bantuan di Aula Semergo Lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Kabag Humas Pemkot Bandar Lampung Suhardi Syamsi menerangkan sebanyak 300 marbot hari ini menerima dana operasional.

“300 marbot tersebut tersebar di 20 kecamatan. Perorang menerima sebanyak Rp 1,5 juta. Jadi totalnya sejumlah Rp 450 juta bersumber dari APBD,” paparnya.

Menurutnya, tujuannya diberikan untuk memberikan motivasi dan support bahwa sebenarnya keberadaan rumah ibadah perlu diurusi sehingga ada petugas untuk mengurusi masjid tersebut mulai kebersihan sehingga menjadi nyaman dan aman.

“Jangan sampai orang datang ke masjid malah penuh kekhawatiran dan kewaswasan,” ungkapnya.

Ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian walikota terhadap mereka karena merupakan bagian warga yang harus diperhatikan.

“Karena gak banyak mau atau ikhlas mengurusi masjid. Oleh karena itu pemerintah memberikan apresiasi dalam bentuk itu sekedar meringankan dan diberikan setahun sekali,” paparnya.

Ia mengharapkan dengan diberikannya itu bahwa kepada marbot mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Diharapkan marbot dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik agar warga sekitar mendapatkan kenyamanan dari pelayanan mereka bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di masjid dan musala,” pungkasnya.

Sementara Marbot penerima bantuan Nazamudin menyatakan menerima sudah dua kali ini sehingga merasa senang karena ada perhatian pemerintah buat pengurus masjid dan musala.

Menurutnya, rencananya uang bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga. “Ya buat lebaran dan nyenengin anak,” ucap warga Labuhan Ratu. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here