BERBAGI

Ekstranews.com —  Jenazah Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono, akan diterbangkan ke Tanah Air dengan menggunakan pesawat Hercules.

Hal itu dikatakan Hatta Rajasa selaku pihak keluarga besan SBY.

“Ibu Ani akan diterbangkan dari Singapura pakai pesawat Hercules. Perjalanan dari Singapura ke Jakarta diperkirakan selama dua jam,” kata Hatta, seperti dikutip dari live streaming KompasTV.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menambahkan, rencananya jenazah Ani Yudhoyono dipulangkan ke Jakarta pada Minggu, 2 Juni 2019 pagi.

“Jadi dari hasil rapat keluarga, Ibu Ani akan dipulangkan besok pagi. Karena Pak SBY minta jangan buru-buru. Jadi malam ini Ibu Ani masih di sini,” kata Hinca.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada usia 66 tahun di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura.

Sebelumnya, istri dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini diketahui mengidap sakit kanker darah sejak awal Februari 2019.

Dia mendapatkan perawatan intensif di Singapura.

Informasi ini kali pertama didapatkan dari salah satu dokter yang tergabung dalam Tim Dokter Kepresidenan, dr Terawan Agus Putranto, saat dihubungi melalui WhatsApp oleh jurnalis KompasTV.

Jenazah perempuan bernama lengkap Kristiani Herawati itu masih didampingi oleh segenap keluarga di NUH.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat juga turut hadir di sana.

Sejauh ini belum ada keterangan yang diberikan dari pihak keluarga, baik suami, anak, maupun menantunya terkait rencana pemakaman.

Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari juga mengabarkan kabar duka ini kepada awak media yang menanti di NUH.

Imelda menyampaikan permohonan maaf untuk Ani Yudhoyono, mewakili pihak keluarga.

Ia pun menyatakan akan menyampaikan rencana pemulangan jenazah dan kegiatan ke depannya kepada pihak media jika memang sudah ada informasi pasti.

Belum diketahui pula, di mana pemakaman akan dilakukan nantinya.

Apakah di tanah kelahiran Ani Yudhoyono di Yogyakarta, atau di lokasi lain.

Mantan Ibu Negara ini sebelumnya mengalami penurunan kesehatan dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) NUH beberapa hari terakhir.

Ia menjalani serangkaian penangan intensif dari tim dokter setempat dan Tim Dokter Kepresidenan dari Indonesia.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here