BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) —┬áPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung telah usai mengadakan Konferda dan Konfercab V, baik untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Se-Lampung. Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono dan Mindo Sianipar tersebut telah dipilih para pimpinan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Mekanisme dalam Konferda dan Konfercab ini mengacu pada peraturan partai (PP) 28 tahun 2019 tentang konsolidasi partai melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka menyambut kongres V PDIP. Berdasarkan Konferda V tersebut, untuk tingkat DPD, Sudin kembali terpilih menjadi Ketua DPD PDIP Lampung periode 2019-2024. Sedangkan Sekretaris dijabat Mingrum Gumay dan Kostiana menempati posisi Bendahara.

Di tingkat DPC, beberapa nama familiar menduduki jabatan Ketua DPC. Mulai dari nama petahana hingga nama baru menduduki jabatan Ketua DPC tersebut. Beberapa pimpinan di daerah macam Bupati dan Ketua DPRD pun menduduki jabatan Ketua DPC PDIP tersebut.

Beberapa nama Bupati yang menduduki jabatan Ketua DPC yaitu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Bupati Tulangbawang Winarti. Kemudian Bupati Tanggamus Dewi Handajanie yang menjabat Sekretaris DPC PDIP Tanggamus.

Untuk ketua DPRD yang menduduki jabatan Ketua DPC, ada nama Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal yang menjabat Ketua DPC Mesuji. Lalu ada nama Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi, Ketua DPRD Pesawaran Nasir, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan, Ketua DPRD Metro Anna Morinda, dan Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i yang menjabat Sekretaris DPC PDIP Tulangbawang.(lgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here