BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (ekstranews.com) — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, melepas 1353 orang jamaah haji ke tanah suci tahun 1440 Hijriah, di Rumah Dinas Wakil Bupati Lamteng, Rabu (10/07/2019).

Ribuan jamaah haji yang diberangkatkan ke Mekkah tersebut terbagi dalam kloter 05 sebanyak 402 orang, Kloter 37 sebanyak 385 orang, kloter 50 sebanyak 402 orang, kloter 58 sebanyak 136 orang dan kloter 64 sebanyak 28 orang.

Loekman mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya, kalian semua patut bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, mengingat begitu banyak umat Islam yang ingin berangkat ke tanah suci.

“Ibadah haji adalah moment yang sangat ditunggu oleh jamaah haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang Ke – 5. Kepada seluruh jamaah haji Lamteng saya ucapkan selamat nenunaikan ibadah haji. Saya doakan semoga kalian memperoleh haji mabrur dan mabruroh, “ucap Loekman.

Menurut Bupati, menjadi haji mabrur dan mabruroh merupakan harapan dari setiap calon jamaah haji. Namun untuk menyandang predikat haji mabrur tentunya harus diawali dengan niat yang tulus, dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan Allah dan Rasul-nya.

“Laksanakanlah ibadah haji dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat. Saya harap kiranya kalian dapat menjalankan ibadah haji ini dengan baik,” tutur Loekman.

Jamaah haji juga, lanjut Loekman, harus menyadari bahwa perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa. Agar ibadah haji dapat berjalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan agar energi dan stamina tidak terforsir sebelum waktunya.

“Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa. Saya minta kiranya segenap calon jamaah haji Lamteng juga berdoa untuk kemakmuran, kesejahteraan, kedamaian dan suksesnya pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah yang kita cintai ini,” harap Bupati.

Loekman juga berharap agar seluruh calon jamaah haji Lamteng tetap menjaga kebersamaan dan rasa persatuan sebagai sesama jamaah haji dari Indonesia. Jalin komunikasi dan koordinasi petugas penyelenggaraan haji agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami ucapkan selamat jalan kepada seluruh tamu-tamu Allah yang tergabung dalam jamaah haji kloter 05 tahun 1440 Hijriah. Semoga kalian dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun Islam Ke – 5 dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan mendapatkan predikat haji mabrur.” pungkasnya. zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here