BERBAGI

LAMPUNG SELATAN (ekstranews.com) — Komplotan spesialis pencuri mobil lintas provinsi berhasil diungkap Polres Lampung Selatan, berawal dari kecelakaan lalu lintas dialami salah seorang pelaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lampost.co, setelah berhasil membobol rumah dan membawa mobil korban, salah seorang pelaku tersasar di wilayah Bandar Lampung dan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan salah seorang pelaku Sutrisno alias Mamat (40) warga Kecamatan Jatiagung, membawa mobil kabur Toyota Innova BE-2787-YE hasil curian, akan tetapi tersasar dan masuk ke wilayah Bandar Lampung.

“Setelah masuk Bandar Lampung, pelaku mengalami kecelakaan lalu lintas dan diamankan di Mapolresta Bandar Lampung,” kata dia saat konferensi pers di Mapolres Lampung Selatan, Senin, 9 September 2019.

Sedangkan rekan komplotannya, yakni Eko Waluyo alias Kiting (29) warga Desa Sindanganom, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, berhasil membawa kabur hasil curian mobil Agya BE-1843-CT ke wilayah Sumatera Selatan. “Rencana awal mereka, iring-iringan membawa mobil curian ke wilayah Sumsel,” kata dia.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan tersangka yang mengalami kecelakaan lalu lintas, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil meringkus tersangka Eko Waluyo di Lahat, Sumatera Selatan.”Kedua kendaraan ini akan di bawa ke daerah Lubuk Linggau,” ujarnya.(lpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here