BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 85 Anggota DPRD Lampung, Senin, 2 September 2019, 9 Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung melaksanakan prosesi memasuki ruang Fraksi PKS di lantai 1 DPRD Lampung dan pertanda siap bekerja bagi 9 juta rakyat Lampung secara resmi dengan melakukan pengguntingan pita di depan banner backdrop Fraksi PKS di ruang tamu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKS Lampung yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Tengah,  Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa 9 (Sembilan) orang yang dilantik pada hari ini siap bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat untuk Lampung yang lebih baik.

“Dengan mengucap bismillahirrahmaanirrahiim secara resmi kita gunakan Ruang Fraksi PKS sebagai tempat melayani rakyat, bekerja dan merumuskan kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” kata Mufti Salim sambil menggunting pita tanda resmi penggunaan Ruang Fraksi PKS.

Dia juga memohon doa kepada masyarakat Lampung bahwa dengan dilantiknya 9 Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung maka Fraksi PKS semakin berkontribusi positif demi kebaikan Lampung, semakin aspiratif, lebih responsif  terhadap hal-hal yang prioritas diperjuangkan di Pemerintahan Daerah Provinsi Lampung.

“Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Lampung, agar kami semakin berkontribusi positif mengisi pembangunan demi perbaikan di Provinsi Lampung, semakin aspiratif dan lebih responsive terhadap hal-hal yang prioritas harus diperjuangan Pemerintahan Daerah Provinsi Lampung,” harap Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia yang pernah mondok di Krapyak Yogya ini.

Setiap hari masyarakat dapat menyampaikan aspirasi kepada Fraksi PKS. Setelah menyampaikan kata pengantar, Ahmad Mufti Salimpun secara resmi membuka Hari Aspirasi Fraksi PKS dengan menyerahkan satu buah tumbler atau botol minum air kepada masing-masing Anggota Fraksi PKS Lampung.

“Tumbler ini merupakan kelanjutan PKS ingin mulai meminimalisir penggunaan kemasan plastik seperti pada waktu Idul Qurban lalu, kami menggunakan besek bambu. Kali ini kita di tingkat Fraksi PKS ingin mengurangi penggunaan air minum kemasan dengan tumbler yang dapat di isi ulang dengan air yang tersedia di Fraksi,” kata Mufti Salim lagi.

Dia juga menjelaskan bahwa Fraksi PKS Go Green, dan mulai berusaha mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, Alumni Krapyak Yogya yang berasal dari Sendang Agung Lamteng ini juga menginginkan bahwa Fraksi kelak dalam merumuskan kebijakan yang berdampak positif kepada rakyat Lampung juga harus berdampak positif terhadap lingkungan.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here