BERBAGI

WAY KANAN (ekstranews.com) — Persaingan pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Way kanan tahun 2020 mendatang, sepertinya bakal semakin ramai dengan hadirnya kaum perempuan sebagai bakal calon kepada daerah (bacalonkada).

Adalah Dr. Rina Marlina yang saat ini sudah menunjukan keseriusan maju dalam pilkada Kabupaten Way kanan mendatang.

Kamis (19-9-2029) istri mantan Bupati Way kanan Bustami Zainudin itu mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan bacalonkada di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) setempat.

“Niat saya cuma ingin menjadikan Waykanan lebih maju dengan meneruskan program-program pak Bustami Zainudin yang belum sempat terlaksana saat menjadi Bupati Waykanan,” kata wanita yang menamatkan program pendidikan strata 3 (doktoral) jurusan Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun  2008 itu.

Meski  mendaftar sebagai bakal calon bupati, Rina juga mengatakan tidak menutup kemungkin untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.  

Menurut dia, kontestasi politik itu dinamis. Semua tergantung situasi dan kondisi. “Bisa tetap di nomor satu (bupati), bisa juga di nomor dua (wakil bupati). Kalau direkomendasi sebagai nomor dua,  kita  melihat dulu  calon bupatinya lebih baik atau tidak. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” terangnya.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here