BERBAGI

LAMPUNG TIMUR (ekstranews.com) — Bursa penjaringan bakal calon kepala daerah (bacalonkada) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), semakin ramai.

Hingga Kamis siang (19-9 2019), tercatat sudah tiga nama bacalonkada yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI-P Lamtim. Teranyar, ada nama Joko Pramono.

Politisi PDI-P yang saat ini duduk dikursi legislatif Lamtim untuk periode ketiga itu, mengutus putranya Yoga Teguh Santoso sebagai liason officer (petugas penghubung) untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bacalonkada di kantor DPC partai berlambang moncong putih itu.   

“Ya benar, hari ini saya mewakili ayah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di kantor DPC PDIP,”  kata Yoga.

Dikonfermasi melalui telepon, Joko Pramono membenarkan hal tersebut. Menurut dia, niat maju sebagai calon kepala daerah pada pilkada tahun 2020, semata untuk membangun Lamtim.

“InsyaAllah dengan niat baik dan rasa memiliki, kita siap maju untuk membangun   Lampung Timur,” kata Joko.

Terkait siapa bakal calon wakil yang bakal mendampinginya, Joko menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai pengusung.

“Inikan baru tahap pengambilan berkas. Itinya semua keputusan ada di partai politik tersebut,” jawabnya diplomatis.

Ketua Panitia Penjaringan PDIP Frengki mengatakan, selain Joko Pramono, ada  dua kandidat bacalonkada yang juga telah mengambil formulir pendaftaran: Dawam Raharjo dan Suwandi Lie.

“Kalau untuk bakal calon wakil kepala daerah, baru  ada dua yang mendaftar: Gunawan yang merupakan kader PDIP dan Siswanto ASN (aparatur sipil negara) Pemkab Lampung Timur,” kata Frengki.(mtm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here