BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (ekstranews.com) — Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Tengah menggelar Latihan Pra Operasi (latpraops) Bina Waspada Krakatau 2019, Jumat (20/09/2019).

Bertempat di  Aula Rupatama Polres Lampung Tengah Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Lampung Tengah Kompol Harto Agung C, SH.SIK.MH, mewakili Kapolres AKBP I. Made Rasma SIK, M.Si bersama  Kabag Ops AKP Yuli Sundara Amd, Kasat Binmas AKP Sumarno dan Kasat Intelkam AKP Roni Tirtana, SH.SIK serta diikuti para Kapolsek berikut Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah.

Wakapolres mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Latpraops ini adalah untuk menyamakan CB (cara bertindak), sehingga pada saat berlangsungnya operasi kepolisian nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Operasi Bina Waspada Krakatau 2019 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai hari Senin (23/09/2019) s/d hari Jumat (04/10/2019),” ujar Kompol Harto Agung.

Adapun yang menjadi sasarannya, yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dan kami telah menetapkan 12 TO (target operasi). Terdiri dari 6 TO orang dan 6 TO tempat, nantinya semua TO tersebut wajib diungkap selama berlangsungnya operasi kepolisian,”pungkasnya.

Pola yang Kepolisian kedepankan dalam pelaksanaan operasi kepolisian kali ini adalah kegiatan pembinaan dan penyuluhan,”Nanti didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Tengah,”tutup Kompol Harto Agung C, SH. S.IK.MH Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.IK. M.Si.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here