BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (ekstranews.com) — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) untuk Pilkada Lamteng 2020.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lampung Tengah, Hi. Iskandar mengatakan berdasarkan hasil rapat di tingkat pengurus Provinsi Lampung pada 19 September 2019 lalu, PKB perlu melakukan pemetaan daerah dan penjaringan balonbup dan balonwabup pada pilkada serentak 2020.

“Mulai 26 September sampai 15 Oktober 2019, kami membuka penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Kami melakukan penjaringan terbuka, untuk seluruh lapisan masyarakat Lampung Tengah. Untuk pengambilan berkas formulir pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Desk Pilkada DPC PKB Lampung Tengah mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB,” kata Iskandar, Senin, 23 September 2019.

Ia menjelaskan, untuk pengembalian berkas formulir pencalonan dilakukan 15-22 Oktober 2019. Selanjutnya, 23-24 Oktober 2019 akan dilakukan penyampaian berkas hasil verifikasi kepada bakal calon yang sudah mendaftar.

“Setelah bakal calon melengkapi berkas formulir pendaftaran, lalu pada 15-22 Oktober 2019 melakukan pengembalian berkas dan verifikasi. Selanjutnya, 23-24 Oktober kami menyampaikan hasil verifikasi berkas kepada para bakal calon yang sudah mendaftar. Kami akan menyampaikan daftar bakal calon yang masuk ke tingkat DPW lalu dilanjutkan ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi,” terangnya.

Sejauh ini, menurut Iskandar sudah banyak parpol yang melakukan komunikasi politik dengan PKB Lampung Tengah. Namun dalam konteks pilkada PKB belum menentukan sikap karena harus melalui mekanisme partai. Dalam penjaringan bakal calon dilakukan secara terbuka oleh PKB, untuk semua lapisan masyarakat dengan mekanisme yang ada.

“Penjaringan ini kami lakukan secara terbuka. Nantinya semua yang mendaftar ke PKB memiliki peluang yang sama untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PKB,” paparnya.

Iskandar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKB, yakni membangun dan memajukan Kabupaten Lampung Tengah untuk ambil bagian.

“Mari bersama-sama dengan PKB untuk mewujudkan itu, mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Lampung Tengah lebih baik lagi,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here