BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (ekstranews.com) — Polres Lampung Tengah tetapkan 12 target operasi (TO) selama 12 hari pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2019.

Pernyataannya itu disampaikan Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Ajun Komisaris Harto Agung Cahyono, saat memimpin latihan pra operasi (Latpraops) di Aula Rupatama, Polres Lamteng, Minggu (22/9/2019).

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada digelar mulai Senin (23/9/2019) hingga Jumat (4/10/2019) mendatang.Adapun 12 TO yang ditetapkan akan diungkap selama periode berlangsungnya operasi.

“Target (TO) yang ditetapkan, terdiri atas 6 target orang dan 6 target tempat. Artiannya, target tersebut wajib untuk kami ungkap selama 12 hari ke depan,” kata Kompol Harto Agung Cahyono di hadapan seluruh Kepala Polsek, dan pimpinan di lingkungan Polres Lamteng, Minggu (22/9/2019).

Harto Agung Cahyono mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Latpraops adalah untuk menyamakan cara bertindak (CB).

Sehingga, lanjut Harto Agung Cahyono, pada saat berlangsungnya operasi kepolisian, nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

Operasi Bina Waspada lanjut Harto Agung Cahyono, merupakan kegiatan yang akan mengedepankan langkah-langkah koorperatif dan preventif di sasaran yang akan dituju.

“Adapun yang menjadi sasarannya yaitu, berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok, yang diduga berpotensi radikal yang ada di wilayah hukum Kabupaten Lampung Tengah,” beber Harto Agung Cahyono.

Mantan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung itu menyatakan, pola yang akan jajarannya ke depankan dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada kali ini adalah, kegiatan pembinaan dan penyuluhan.

Kegiatan itu juga, terus Harto Agung Cahyono, dengan didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Hadir pada Latpraops yakni Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Juli Sundara, Kepala Satuan (Kasat) Binmas AKP Sumarno dan Kasat Intelkam AKP Roni Tirtana, serta para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Lampung Tengah.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here