BERBAGI

TANGGAMUS (ekstranews.com) – Ratusan warga menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah, di halaman Masjid Al Hidayah Pekon Talang Rejo, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Minggu (15/9/2019).

Dengan mengangkat tema “Dengan semangat tahun baru Islam kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan kita hidupkan semangat untuk memakmurkan Masjid”, menghadirkan penceramah Ustadz Muslim Al Karofi dari Gisting ini dihadiri sedikitnya 800 jamaah dari Pekon Talang Rejo, Umbul Buah, Tanjung Anom dan sekitarnya.

Hadir ditengah jemaah Bupati Tanggamus yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Muhaimin Sastra Negara, anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi Nasdem, Kurnain, anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP, Muhammad Nauval, Kepala Pekon Talang Rejo, Helmi, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim, Rismawan dan Rismawati, para pengasuh pondok pesantren dan santri, serta undangan.

Acara juga diisi dengan penampilan grup Qosidah Al Hidayah, grup Hadroh dan Marawis Ibda Binafsi, dan grup Sholawat Rebana Al Hidayah, yang membawakan lagu-lagu Islami dan Sholawat.

Kepala Pekon Talang Rejo, Helmi mengatakan, kegiatan pengajian akbar ini sudah menjadi agenda tahunan, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Bila pembangunan fisik sudah kita kerjakan dengan sebaik-baiknya, dan itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, bahkan diakui keberhasilannya. Kedepan kami berkeinginan menjadikan Talang Rejo sebagai pekon (desa) santri,” ujar Helmi.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Muhaimin Sastra Negara saat membacakan sambutan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan di bidang keagamaan, sebagai upaya pembangunan sumberdaya manusia (SDM) unggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here