BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Memperingati Hari Asyura 10 Muharam 1441 Hijriah, Rumah Yatim Mandiri menyalurkan dana Beasiswa Yatim Prestasi (Bestari) sebesar Rp11.480.270.000 kepada 18.345 anak yatim duafa berprestasi.

Khusus di Lampung, anak yatim duafa yang berpretasi tercatat 253 anak dan akan menerima santunan Bestari Muharam dengan nominal Rp149.004.000.

Staff Program Rumah Yatim Mandiri Lampung Rony Julianto mengatakan, uang tunai tersebut dibagikan untuk anak yatim duafa seluruh Indonesia berprestasi yang telah melalui proses penilaian.

“Setelah proses penilaian, untuk di Lampung Rumah Yatim Mandiri mengangarkan, yang dibagikan ke 253 Anak. Dengan rincian, SD 114 anak, SMP 92 anak dan SMA ada 47 anak,” ucap Roni, Minggu 21 September 2019.

Dana tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai langsung kepada anak yatim yang dibagi menjadi tiga jenjang pendidikan, yakni SD masing-masing Rp500 ribu, SMP Rp600 ribu, dan SMA Rp700 ribu per anak.

“Dana itu dari zakat, infaq, sodaqoh donatur Rutin, yang ada dari tiap provinsi. Jadi semakin banyak masyarakat yang sadar berzakat, inshallah pemanfaatan dan pemberian beasiswa tiap daerah semakin luas, terutama Lampung,” jelasnya.

Setiap tahun Beasiswa yang digelontorkan Rumah Yatim Mandiri terus bertambah. Menurutnya ini bukti makin banyak dermawan yang tergugah menyantuni anak yatim duafa.

“Setiap tahunnya, raihan beasiswa terus bertambah. Tahun kemarin Rp9 miliar dan tahun ini Rp11 miliar,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri istri Gubernur yang juga Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Pada kesempatan itu Riana dinobatkan sebagai Duta Bunda Yatim Lampung.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here