BERBAGI

LAMPUNG SELATAN (ekstranews.com) — Mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung Selatan periode 2005-2009, Rusman Efendi bertekad mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabub) pada Pilkada Lamsel 2020 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungannya bersama tim ke Kantor PAN Lamsel, Kamis 26 September 2019. Dimana, kunjungan itu untuk pengambilan berkas formulir pendaftaran dalam penjaringan bakal Cawabup Lamsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampost.co, selain mantan ketua DPD Golkar Lamsel, Rusman Efendi juga pernah menjabat sebagai Ketua Aspekino 2002-2018, Punggawa Adat Marga Legun Kebandaran Way Urang Kalianda, Dosen STAIS Yasba Kalianda 2012 hingga sekarang dan berpengalaman di OKP, Ormas, dan organisasi kepolitikan.

Usai melakukan pengisian formulir pendaftaran, Rusman Efendi mengatakan dirinya secepatnya akan mengembalikan berkas pendaftaran itu. “Dengan niat kesungguhan hati saya mengambil berkas untuk pencalonan wakil bupati Lampung Selatan. Insya Allah Jumat (27 September 2019) kami akan kembalikan,” katanya.

Menurut Putra Daerah Lampung itu, masyarakat Lampung Selatan 80% berpenghasilan dari pertanian kebun dan sawah. Kemudian, bersandar pada perekonomian dari parawisata, sehingga dirinya merasa terdorong untuk ikut mengelola secara maksimal. “Saya maju sebagai wakil bupati Lamsel memang sudah diniatkan sebelumnya. Dan sebagai bentuk keterpanggilan saya sebagai orang asli dilahirkan dan dibesarkan oleh orang Lampung. Sehingga, saya ingin turut berperan serta untuk membuat Lampung Selatan lebih maju dalam peningkatan sumberdaya perekonomian masyarakat lamsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPP PAN Amri Sohar beserta tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari PAN Lamsel menyambut baik dan merasa bangga atas pengambilan formulir dari Rusman Efendi. “Penjaringan ini memang sengaja kita buka seluas-luasnya untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati di Lampung Selatan di pilkada 2020,” katanya.(mpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here