BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Rycko Menoza SZP belum memutuskan, maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Bandarlampung atau Lampung Selatan.

“Pilkada kan masih lama. Lagi pula belum mendaftar, baru sebatas mengambil formulir. Nanti akan kita fikirkan,” kata Rycko saat dikonfirmasi soal pengambilan formulir pendaftaran di dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai membuka Rakerda Pemuda Pancasila (PP) Lampung, di Komplek Balai Keratun, Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Kamis (12-9-2019).

“Lagi pula yang mengambil formulir hanya utusan, bukan saya langsung. Mungkin inisiatif mereka saja,” sambung putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu.

Namun sebelum waktu pendaftaran DPC PDIP habis, Ketua PP Lampung itu akan memutuskan, maju di Bandarlampung atau Lampung Selatan.

“Yang pasti nantinya kita akan fokus di satu tempat. Nanti saya (salat) tahajud dulu,” ucap mantan Bupati Lampung Selatan priode 2011-2015 itu.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan menyatakan boleh-boleh saja, bakal calon kepala daerah mengambil formulir pendaftaran di dua tempat sekaligus.

“Dia mau daftar di delapan kabupaten/kota juga boleh, ini kan baru sebatas daftar dan mengambil formulir,” kata Yanuar melalui pesan whatsapp.

Namun sebelum waktu pendaftaran habis, Rycko diminta untuk dapat menetapkan pilihannya. “Tapi kalau sudah pengembalian berkas harus memilih salah satu,” ujarnya.

Sebelumnya, Dahlan Sulaiman yang mengaku sebagai liaison officer (LO) atau petugas penghubung Rycko Menoza mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota di DPC PDIP Bandarlampung pada Rabu (11-9) sekira pukul 11.30 WIB.

Beberapa jam kemudian, Ketut Wartadinata yang juga mengaku sebagai LO Rycko mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC PDIP Lampung Selatan.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here