BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung (Simpul) menggelar aksi solidaritas dukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lawan kejahatan korporasi. Aksi tersebut digelar di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung, Kamis, 12 September 2019.

Ketua Serikat Mahasiswa dan Pemuda Lampung, Rosim Nyerupa mengatakan bahwa KPK tengah membidik sejumlah perusahaan yang ada di Lampung yang diduga tidak mematuhi peraturan pemerintah. Keseriusan KPK dalam menertibkan izin usaha korporasi di Lampung mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam wadah Simpul.

“Terkait perizinan, pajak alat berat, pajak air tanah menjadi atensi khusus lembaga anti rusuah itu di Lampung. Maka kami ingin Pimpinan DPRD Lampung bisa menampung dan menindak lanjuti aspirasi kami. Kami juga ingin para wakil rakyat ini memberikan solusi konkrit,” kata Rosyim.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menerima para peserta aksi tersebut. Beberapa perwakilan diajak berdialog kedalam ruangannya. Kemudian ia juga menemui para peserta aksi didepan Kantor Wakil Rakyat tersebut. Mingrum mengatakan bahwa pihaknya siap menampung aspirasi tersebut

“Aspirasi kawan-kawan kita terima. Saat ini kita masih membahas alat kelengkapaj dewan. Senin depan sudah terbentuk. Setelah itu jajaran fraksi dan komisi akan menindaklanjutinya,” kata Mingrum.

Ia mengatakan bahwa aspirasi tersebut disambut baik dan akan dipelajari lebih lanjut sehingga persoalan tersebut bisa diselesaikan. Pihaknya juga mendukung adanya aspirasi dari SIMPUL tersebut. “Kapanpun kalian mau kesini kantor dewan boleh. Kalau ada data-data pendukung juga boleh disampaikan kepada kami. Kalian juga bila mau ketemu KPK ya silahkan,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here