BERBAGI

LAMPUNG SELATAN (ekstranews.com) — Pemerintah Desa Baliagung, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, merombak sejumlah perangkat desa. Perombakan itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi pemerintahan desa setempat.

Perombakan itu terjadi di jabatan Sekretaris Desa, Bendahara Barang, Kepala Urusan Perencanaan, Kepala Seksi Pemerintahan dan empat kepala dusun.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Baliagung Made Suwisnu Ngabdi mengatakan perombakan sejumlah perangkat desa itu merupakan penyegaran di struktur organisasi pemerintahan desa. Sehingga, visi dan misi sejalan untuk membangun desa setempat.

“Tidak ada maksud yang lain atau kinerja perangkat desa yang lama tidak bagus. Tapi, ini hanya untuk penyegaran agar satu visi dan misi dalam membangun Desa Baliagung,” kata dia saat ditemui di kediamannya, Sabtu, 7 September 2019.

Made Suwisnu menepis rumor bila ia telah memecat tanpa sebab terhadap perangkat desa yang lama. Sebab, setelah pelantikan ia sempet menyatukan persepsi dengan perangkat desa yang lama.

“Rumor yang saya terima kalau ada pemecatan perangkat desa. Itu tidak benar. Hanya ada empat perangkat desa dan empat kepala dusun yang kami ganti. Tidak ada unsur faktor yang negatif dari perombakan ini,” kata dia.

Sementara itu, Mantan Sekdes Baliagung, Made Trime membenarkan bila ada perombakan struktur aparatur desa setempat. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti alasan perombakan itu.

“Iya, ada perombakan. Kemarin kami dirombak. Ada beberapa perangkat desa yang dirombak,” kata dia.

Mantan Kaur Perencanaan, Suyetame mengaku perombakan itu dilakukan secara tiba-tiba. Bahkan, Kades baru tidak pernah membicarakan sebelum adanya perombakan itu.

“Saya enggak tau, mas. Tiba-tiba saja langsung dirombak. Awalnya kan di nonjobkan semua, namun keesokan harinya sebagian diundang kembali bagi aparat desa yang tetap bertahan. Ya, semacam otoriter,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here