BERBAGI

TANGGAMUS (ekstranews.com) — Tiga tersangka kasus pencurian dengan kekerasan mobil pick up L300 dilimpahkan oleh Polsek Wonosobo Polres Tanggamus kepada Kejaksaan Negeri Tanggamus, Sabtu 7 September 2019.

Ketiga tersangka yakni Basriyan (32), Khufroni (29) warga Pekon Banding dan Yansyah (33) warga Pekon Sanggi, Kecamatan Bandar Negri Semuong (BNS).

Menurut Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi pelimpahan ini berdasarkan Surat Kejari Tanggamus Nomor: B-1006 /L.8.19/EPP.1/08/2019 tanggal 26 Agustus 2019 yang menyatakan bahwa berkas ketiga tersangka dinyatakan lengkap atau P21.

“Kemudian para tersangka sudah kami limpahkan kemarin ke Kejaksaan,” ujar Kapolsek mewakili Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro.

Dia menjelaskan, ketiga tersangka ini telah melakukan tindak kriminal curas terhadap korban Dwi Arisandi (27) warga Kabupaten Lampung Barat. Korban yang tengah mengendarai mobil pick up bermuatan 27 karung padi dan 20 tandan pisang di hadang dan dikuras semua hartanya.

Kerugian korban ditaksir mencapai Rp145 juta berupa mobil pick up beserta muatan, uang tunai Rp974 ribu dan 3 unit handphone berbagai merk.

“Para tersangka berhasil kami tangkap dengan di back up Tekab 308 Polres Tanggamus, pada Senin (11/6) dinihari,” kata dia.

Ketiga tersangka ini terkenal sadis dan selalu membawa senjata tajam. Dalam menjalankan aksinya tidak segan-segan untuk melukai korbannya.

Bahkan, ketika dilalukan pengembangan pencarian barang bukti sempat melakukan perlawanan dan melukai petugas. Sehingga diberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan upaya tersebut.

“Salah satu tersangka yakni Khufroni merupakan residivis kasus yang sama,” kata Kapolsek.

Karena kejahatannya, ketiga tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana ancaman maksimal 9 tahun penjara.(mst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here