BERBAGI

LAMPUNG BARAT (ekstranews.com) — Untuk memastikan kendaraan dinas Polres Lampung Barat aman dan berfungsi secara maksimal, Tim Biro Sarpras Polda Lampung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Lambar.

Tim Biro Sarpras yang dipimpin AKBP Zulfikar didampingi AKBP Djoko Anggoro, AKBP Medi Iswanda dibantu tiga anggotanya. Selain memeriksa kendaraan dinas itu, tim tersebut juga memeriksa barang-barang inventaris lainya yaitu senjata dinas.

Pemeriksaan Randis baik R2, R4 dan R6 sebanyak 217 unit dan 290 pucuk senjata api dinas. Pemeriksaan dipusatkan di halaman rumah dinas Kapolres.

Tim Biro Polda Lampung AKBP Medi Iswanda, dalam pengarahanya meminta kepada seluruh anggota yang menggunakan kendaraan dinas maupun senjata dinas untuk merawat dan memperhatikan kelengkapan administrasinya seperti sprin dari pimpinanya harus ada.

“Karena setiap kendaraan dinas dan senjata dinas yang dipegang anggota harus ada pertanggungjawabanya. Apabila kelengkapan kendaraan tidak ada maka yang bertanggung jawab adalah anggota yang di sprinkan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas ini tujuanya adalah untuk memastikan, apakah  kendaraan dinas yang dipegang oleh masing-masing anggota itu kondisinya masih layak atau tidak.

Melalui pengecekan ini, Kapolres berharap semua kendaraan dinas Polres Lampung Barat, baik R2 maupun R4 dan R6 berikut senpi dalam kondisi baik. Ia juga meminta kepada seluruh pemegang kendaraan agar dapat meningkatkan perawatanya untuk menunjang kegiatan tugas.

Berdasarkan hasil pengecekan itu, baik kendaraan dinas R2 dan R4 serta senjata api dapat berfungsi dengan baik serta dapat digunakan untuk mendukung tugas.kinerja kepolisian.(mpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here