BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Peresmian Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang– Kayu Agung dijadwalkan pada awal Oktober 2019. Kepastian tersebut didapat setelah Menteri BUMN Rini Soemarno bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kementerian BUMN Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Plt Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, mengatakan pemerintah pusat menjadwalkan peresmian ruas tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang– Kayu Agung pada pekan pertama Oktober 2019. Presiden Joko Widodo yang akan meresmikannya.

“Minggu pertama Oktober rencananya,” kata Mulyadi kepada Lampost.co usai rapat di Kementerian BUMN, Senin, 9 September 2019.

Mulyadi memastikan, Provinsi Lampung siap menggelar peresmian jalan tol tersebut. Ia juga menceritakan pihak pusat melihat kesiapan long segmen, artinya ketika Presiden sudah meresmikan, langsung difungsikan dan dioperasionalkan.

“Biasanya akan diuji coba terlebih dahulu atau dalam satu tempo akan digratiskan terlebih dahulu dan selanjutnya dipungut bayaran. Kalau yang kemarin free dulu, baru setelahnya bayar. Biasanya begitu. Tapi yang jelas diresmikan terlebih dahulu oleh Pak Presiden,” kata Mantan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung ini.

Mulyadi juga mengatakan bahwa pada prinsipnya ialah di ruas ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang– Kayu Agung tidak ada masalah, sudah ada rest area dan siap digunakan. Ia mengatakan bahwa harapannya lokasi peresmiannya akan dilakukan di Lampung, Pintu Gerbang Terbanggi Besar.

“Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyampaikan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera untuk mendorong logistik industri berkembang pesat. Percepatan perekonomia, efesiensi logistik, membangun conectivitas antar daerah dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” katanya.(lpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here