BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Truk pengangkut besi terguling di jalan KH Agus Salim Kelurahan Kaliawi Tanjungkarang Pusat sekira pukul 13.00 WIB, Senin (23-9-2019).

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan karena truk kuning bernomor polisi BE 9460 FE itu menghalangi jalan serta menumpahkan oli.

Petugas Satlantas Polresta BandarLampung tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi truk, serta menarik muatan besi truk tersebut dengan mobil derek. Petugas juga sudah menandai ruas jalan yang terdapat tumpahan oli.

“Peritiwa itu terjadi saat truk akan berbelok namun tidak kuat sehingga terguling. Kita langsung evakuasi dan atur lalu lintas agar arus kendaraan dapat lancar kembali,” ujar Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polresta BandarLampung, Iptu M Anis.

Sementara, sopir truk, Wirnano (58) mengatakan, baru saja membeli besi dari salah satu toko material di jalan Cut Nyak Dien akan dibawa ke tempat pengusaha material di Metro.

Selanjutnya, Winarno menuturkan, dari Jalan Cut Nyak Dien akan belok kiri ke jalan KH Agus Salim arah tugu duren. Nahas, saat akan berbelok tiba-tiba mobil tersebut terguling dan membanting ke arah kanan.

“Saya bawanya pelan, pas mau belok tadi lancar aja, tapi tiba-tiba kayak ada yang narik gitu. Kayaknya besinya enggak kuat (diikat),” kata dia di lokasi kejadian.

Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk mengaku hanya mengalami sakit pada bagian tangannya.(hmc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here