BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Pemerintahan Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan mewajibkan guru memiliki laptop sebagai sarana mengajar setiap siswa didiknya.

Keharusan para guru menggunakan laptop itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, Sabtu, 7 September 2019.

Menurut Eka, komputer jinjing atau biasa dikenal dengan laptop, merupakan perangkat teknologi yang dapat digunakan dalam memeroleh dan memberi informasi ke khalayak.

Perangkat laptop, kini mudah diperoleh dan digunakan oleh siapa saja, termasuk guru di sekolah. Bagi guru, laptop dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran terhadap siswa.

“Kedepannya semua guru di kota Bandar Lampung diwajibkan membawa laptop ke sekolah sebagai sarana dalam memberi materi pembelajaran ke siswa,” kata Eka.

Namun ia mengingatkan, guru harus bijak menggunakannya. Kehadiran laptop di kelas, untuk menumbuhkan motivasi dan ketertarikan, serta memudahkan siswa memahami materi ajar.

Dia juga berpesan kepada guru yang belum memiliki perangkat laptop, dapat menyisihkan penghasilan untuk membelinya. “Sisihkan dana untuk membeli laptop termasuk penyediaan jaringan internetnya,” ujar dia.

Dia juga mengajak operator sekolah untuk mengajarkan sekaligus memberi pengetahuan kepada guru dalam mengoperasikan perangkat lunak di laptop. “Khususnya aplikasi terkait pendidikan,” kata dia.(ptc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here