BERBAGI

LAMPUNG TENGAH (ekstranews.com) — Tim Supervisi Ro Log Polda Lampung memeriksa ratusan senjata api, dan kendaraan dinas jajaran Polres Lampung Tengah, Selasa 8 Oktober 2019. Pemeriksaan berkala dilakukan sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senjata dan randis di jajaran Polri.

Tim supervisi yang dipimpin AKBP Maryanto, dengan anggota AKBP Afandi Raharjo, Kompol Zulkifli, AKP Ibnu Mas’ud, Panata Annisa Rahmawati, dan Brigpol Yosi Rizal, disambut oleh Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono yang mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma.

Pada kegiatan supervisi tersebut, 462 unit senpi organik laras pendek, 107 unit laras panjang, dan 12 unit senpi organik Polri jenis pinggang diperiksa oleh tim. Tak hanya itu, sebanyak 236 unit R2, 48 unit R4 dan delapan unit R6 juga ikut diperiksa.

Menurut Wakapolres, pemeriksaan rutin semacam ini untuk memastikan seluruh peralatan dinas dirawat dengan baik dan tidak disalahgunakan.

Untuk pengecekan kendaraan Dinas R2, R4 dan R6 meliputi pemeriksaan kebersihan, kelengkapan APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) pada kendaraan maupun administrasi.

“Kegiatan berjalan baik dan tidak ada temuan yang menonjol,” tutupnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here