BERBAGI

BANDAR LAMPUNG (ekstranews.com) — Sebanyak 168 personel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Polda Lampung mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan dalam rangka memasuki masa purnatugas tahun 2019.

“168 peserta terdiri dari lima orang Kombes Pol, lima AKBP, 20 Kompol, delapan AKP, 25 IPTU, sepuluh IPDA, 48 AIPTU, 18 AIPDA, empat Bripka, enam Brigpol, dan 19 PNS,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat membuka pelatihan di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa.

Dia melanjutkan maksud dari pembekalan merupakan upaya nyata pimpinan Polri dalam memberikan persiapan untuk menghadapi pensiun. Tujuan pembekalan yang mengusung tema “Siap Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya” itu sendiri agar PNS pada Polda Lampung yang masuk masa pensiun siap baik secara fisik, mental, spritual, dan juga finansial.

“Pelatihan ini nantinya akan diisi oleh beberapa narasumber untuk bisa melatih mereka,” kata dia.

Dia menambahkan pada saat pensiun seseorang akan mengalami perubahan besar yaitu hilangnya penghasilan dan membuat rasa cemas menghadapi masa mendatang, hilangnya pekerjaan membuat orang yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stres, dan hilangnya otoritas dan kekuasaan membuat yang bersangkutan merasa lumpuh dan mengalami Post Power Syndrome.

“Ada juga yang merasa puas atas pencapaian pribadi karena keberadaan nya tetap diakui di tengah masyarakat. Untuk itu bagi para peserta ikuti pelatihan pembekalan ini dengan baik agar dapat berguna ke depannya,”kata dia lagi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here