BERBAGI

TANGGAMUS (ekstranews.com) — Asisten Deputi (Asdep) Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dadi Suryadi meninjau pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Tanggamus, Jumat (1-11-2019).

Didampingi Kepala Disparbudpora Tanggamus Retno Novia Damayanti, Dadi meninjau lokasi pembangunan GOR Tipe B di Pekon Kotaagung Kampung, Kecamatan Kotaagung.

Dadi Suryadi mengungkapkan, proyek senilai Rp11 miliar itu, dibangun menggunakan dana lokasi khusus  (DAK).

“Pembangunan gedung olahraga kewenangan pemerintah kabupaten kabupaten/kota, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya,” katanya. 

Karena itu, dia menyarankan, pelaksanaan pembangunan proyek ini bekerja sama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) guna meminimalkan penyimpangan. 

Pemerintah Kabupaten Tanggamus, diharapkan menyelesaikan proyek ini dengan baik. Apalagi, hanya lima kabupaten kota yang memperoleh alokasi DAK untuk membangun GOR.

 

Dia menjelaskan, dari kunjungan itu, proyek pembangunan GOR Tanggamus sudah selesai sekitar 68 persen. Dengan sisa waktu yang ada, diharapkan proyek ini selesai sesuai target. “Tinggal menunggu pengecoran dan menaikan rangka atap. Insyaallah akan tercapai sesuai target,” katanya.

Sementara Retno Novia Damayanti mengatakan, kunjungan pejabat Kemenpora itu untuk memonitor program pekerjaan pembangunan GOR Tipe B.

“Mereka melihat secara progres dan sejauh mana pembangunan GOR. Mereka akan melaporkan pekerjaan ini dari yang sudah dikerjakan dari dana yang sudah diterima sudah mencapai berapa persen,” ujar Retno.

Dia berharap, apa yang disampaikan dari Kemenpora, sesuai dengan kontrak. Sampai pemasangan atap, menggunakan dana DAK. Selanjutnya, pembangunan tahap kedua akan menggunakan APBD.

Turut mendampingi, Edy Sunarso Kabid Olahraga Provinsi Lampung,Ari Yuda PPTK,Staf Asisten Deputi Bidang  Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Kemenpora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here