BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna, menyiagakan 210 personel petugas guna mengatur kelancaran arus lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

“Ada 150 personel  ditempatkan di titik rawan kemacetan di Kota Bandarlampung, 60 personel disiapkan untuk mengisi pos bersama,” katanya, di Bandarlampung, Minggu (8/12/2019).

Untuk pengamanan serta kelancaran lalu lintas pada Natal dan Tahun Baru, Dishub tetap berkoordinasi dengan stakeholders terkait seperti Polresta Bandarlampung, Provinsi dan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Bandarlampung.

Husna menerangkan, bahwa titik rawan macet pada Natal akan terjadi pada malam Misa, sehingga personel yang telah disiapkan tersebut akan ditempatkan di gereja-gereja untuk mengatur arus lalu lintas.

“Sedangkan untuk Malam Tahun Baru dan hari libur setelahnya, titik rawan kepadatan kendaraan akan berada di jalan menuju tempat wisata, sehingga kita akan bekerja sama dengan pihak Dishub Pesawaran dan Lampung Selatan,” kata dia.

Dia memprediksi, bahwa untuk Natal dan Tahun Baru ini akan terjadi perubahan titik kemacetan. Bila sebelumnya bermula ada di Jalan Sukarno-Hatta (Bypass), akan bergeser ke Wilayah Korpri, di sana adalah jalur keluar-masuk Pintu Tol Trans Sumatra.

Di sisi lain, Husna mengataka, tahapan paling dekat dan sedang berjalan dalam persiapan Natal dan Tahun Baru 2020 adalah pengecekan kendaraan angkutan orang untuk memastikan layak atau tidaknya mobil tersebut beroperasi.

“Pengecekan kendaraan itu nanti akan dilakukan di Terminal Rajabasa Provinsi Lampung oleh pihak yang berwenang,” kata dia.(him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here